Langsung ke konten utama

Review IronMan 3 (2013)

Ironman 3 adalah film yang diangkat dari comic Marvel tentang seorang superhero dengan baju besinya. Francise Ironman sudah menelurkan 3 buah film. Film pertama dirilis tahun 2008, kedua ditahun 2010 dan film ketiganya yang sepertinya merupakan film pamungkas dari triloginya sedang diputar dibioskop seluruh dunia. 

Film ketiga ini mengambil seting setelah perang Avenger melawan Alien di New york. Tony Stark saat ini sering panik, gelisah dan susah tidur. Kegiatannya saat ini lebih banyak bermain main dengan kostum ironman baru sedangkan perusahaan diserahkan ke Pepper pots.

Musuh utama dari Iron Man kali ini adalah penjahat terkuat yang bernama mandarin. Mandarin dalam komiknya mempunyai kekuatan super yang ada di cincinnya. Mandarin juga seorang teroris yang menyerang amerika dan berusaha membunuh presiden Amerika. Sekedar pertanyaan sederhana? Apakah mandarin berhubungan dengan Cina yang saat ini sering tegang dengan amerika? lihat sendiri filmnya. Saya yakin, setelah menonton film ini anda akan kaget dan terkejut karena plot twist yang tidak terduga. 

Dilihat dari sisi jalan cerita, film ini lebih banyak melihat sosok Tony Stark ketimbang Ironman. Dialognya sangat mengalir dan renyah seperti avenger. Dari beberapa dialog, kejadian di Avenger juga masih disinggung di film ini. Dari sisi visual efek, anda benar benar dimanjakan, apalagi kalau nonton versi 3D atau IMAX. Mandarin di film ini punya pasukan yang sangat kuat yang membuat manusia mempunyai kemampuan melelehkan besi, membuat ledakan bom dan membakar benda lewat panas tubuh, proyek ini merupakan proyek penelitian dari EXTRIMIST. sayangnya, ide ini bukanlah ide baru. Ide ini sudah pernah diangkat dari serial Fringe dengan judul Fracture yang menjadikan tubuh manusia menjadi bom.  Jika anda lihat secara keseluruhan, film ini justru lebih mirip dengan batman Begin. buktikan saat menonton.

Karena Ironman sangat berhubugan IT dan robot, ada beberapa yang cukup menarik. misalkan iklan SUN /ORACLE serta tracing IP  dengan alamat ip palsu. Bagian ini kelihatan banget ngawur masa ada alamat IP diatas angka 255? . Ini catatan sendiri karena saya tidak nyaman melihat dunia IT yang terasa kurang real. 

 Seperti biasa, coba cari adegan dimana si STAN LEE muncul ? satu lagi, jangan meninggalkan tempat duduk sampai credit teks selesai, ada scene tersembunyi setelahnya. Sepertinya scene ini merupakan potongan awal dari  persiapan The Avenger 2.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara beli Tiket Bioskop Dengan M-TIX

Saya yakin sebagian besar penonton Bioskop biasanya antri untuk melakukan pembelian tiket. Tidak ada yang salah dengan antri, hanya saja tidak ada jaminan bahwa anda akan mendapatkan tiket setelah antri panjang terutama untuk film film box office yang sedang populer seperti Furious 7 atau sebentar lagi Avenger 2. Bagi kamu kamu yang sering nonton, lebih baik gunakan layanan M-TIX tanpa harus repot antri. M-TIX adalah layanan penjualan tiket bioskop di jaringan 21 dengan menggunakan SMS, Telpon ataupun pesan lewat web. Panduan di artikel ini fokus pada dua hal yaitu cara menjadi anggota M-TIX dan cara pesan tiket lewat Web. Cara menjadi Anggota M-TIX Cara menjadi anggota M-TIX cukup mudah, datang saja ke bioksop yang melayani M-TIX dan bilang ke bagian layanan M-TIX ingin mendaftar. Bagaimana kita bisa tahu bioskop tersebut melayani M-TIX? Cara pertama, cek di webnya, jika anda melihat jadwal dan jam tayang bisa diklik dan bisa dilakukan lewat M-TIX, berarti bioskop mendukung, cara...

Panduan Cara Naik Pesawat Untuk Pemula

Setiap hal yang kita lakukan pasti ada yang pertama, termasuk dalam hal naik pesawat. Panduan ini saya tujukan buat yang baru pertama kali MAU naik pesawat. Bagi anda yang sudah sering naik pesawat, mungkin artikel seperti ini tidak ada manfaatnya, namun bagi yang pertama kali, InsyaAllah sangat bermanfaat. Artikel ini saya susun berdasarkan pengalaman pribadi dan bagi yang lebih berpengalaman, saya akan senang hati menerima masukan dan tambahan info. Panduan ini akan saya bagi menjadi beberapa bagian yaitu; 1. Beli tiket 2. Check in 3. Boarding 4. takeoff 5. Di pesawat 6. Landing 7. Transit 8. Pembatalan dan penundaan 9. Refund 10. Lain lain 1. Beli tiket  Membeli tiket pesawat saat ini sangat mudah, anda bisa langsung membeli tiket di situs maskapai atau di situs seperti traveloka dan utiket. Jika anda tidak bisa pesan online, silahkan datang ke agent travel atau ticketing. Jasa pembelian tiket ini tersebar di berbagai kota besar dan kecil di in...

Cara mengikuti sidang Tilang SIM

Kemarin, saya kena tilang. Biasanya sih, proses ditempat, si polisi akan bilang begini " Mau ikut pengadilan atau disini aja mas?" atau kalimat sejenis. Nah waktu saya ke magelang, saat saya kena tilang karena tidak ada sim, tidak ada kata kata diatas. Adanya SIlahkan mas datang tanggal sekian jam sekian untuk ikut sidang..bla bla bla..Ga ada duit di meja dan ga bisa bayar disitu. Proses tilang  Saat  ditilang petugas akan mencatat nama kita berdasarkan KTP. sementara STNKnya di jadikan barang bukti dan kita akan diberi surat tilang.  Saat mendapat surat tilang, nanti disitu di beri tahu kapan tanggal sidang dan lokasi sidang. Biasanya sih di Pengadilan Negeri di kabupaten atau kota tempat kamu kena tilang. Simpan kertas bukti tilang sampai tanggal pengadilan dan selalu bawa bukti itu sebagai Ganti STNK. Saat saya tanya ke petugas, "bagaimana kalau saya kena tilang ditempat lain karena STNK disita ?" petugasnya bilang : " tunjukin saja surat til...